4.07.2011

MOM

hahahahhaa...
sepertinya malam ini agak sedikit galau saya,
setelah tadi baca beberapa status-status di facebook tentang kata-kata bijak, kagak tau kenapa tiba-tiba jadi pengen baca sesuatu yang dapat menenangkan hati sekaligus dapat membuat hati ini terhenyak...

dan setelah di post sebelumnya, ada beberapa kumpulan kata-kata hebat tulisan Kahlil Gibran,
di post ini ada sebuah puisi yang bagus banget dari teman aku sendiri.
judulnya BUNDA...
yak,,, sesuai judulnya ini sebuah puisi yang ditulis untuk ibu, seorang wanita yang dengan mempertaruhkan nyawanya telah membuat kita dapat melihat dunia ini.

puisi ini pernah aku dan teman-temanku pentaskan pada sebuah acara waktu SMA,
yaa semacam puitisasi drama begitu diiringi dengan petikan gitar.
hahahaaaa...
jadi teringat masa lalu ecieeeeee...

puisi dari teman saya, Chairil Anwar masa depan versi wanitanya, SITO RESMI


SEBUAH METAMORFOSA

Bunda ….
tiba-tiba saja aku teringat, skali lagi bunda
pada sosokmu, ketika sebuah huruf sukar kueja
a….b….c….d…
begitu seterusnya, hingga aku dapat membaca
” Mama….aku sayang kamu ……”

Bunda … 
ketika sebuah pena tergetar di atas kertas putih
hanya dapat menulis namaku saja
begitu khas tulisan bocah usia TK 
sampai suatu hari akau dapat menulis sebuah karya yang digemari khalayak luas,
kemudian …. kau tersenyum bangga

Bunda ….
dulu ketika aku bocah ,aku hanya dapat bernyanyi “ balonku ada 5 “ dan bunda ….? 
engkau bertepuk tangan dan tersenyum padaku 
walau mungkin itu buruk, itu adalah tanda bahwa kau bangga padaku

hinggga kini aku remaja
Bunda ….
aku bisa menyanyikan dengan indah lagu –lagu khas remaja jatuh cinta 
Bunda lihatlah, mereka menyukai suaraku, 
dan katamu 
“ jangan terseret arus keburukan nak,lihatlah ibu akan selalu banggga padamu,bersyukurlah nak……!” 
aku ingat katamu bunda
tapi….tapi….tapi aku khilaf Bunda….lihatlah

ketika aku ingin terlihat menarik di depan lawan jenisku,
baju minimalis,
accecoris bertebaran kemana-mana,
bau parfum yang menyengat sampai keubun-ubun….
” Bunda ….lihatlah aku bunda …..anak gadismu,jatuh cinta …..pada lelaki itu bunda ….”
sayang kau tak tahu bahwa aku melangkah terlalu jauh hingga aku tersesat.

lihatlah!!! tubuhku penuh lumpur dosa
Ya Alllah….aku berdosa, telah berdosa bunda
dan engkau tak pernah tahu,
tapi aku yakin engkau pasti menangis ……
maafkan aku Bunda, ini bukan salahmu
tapi salahku yang selalu menyalah gunakan kepercayaanmu

hingga akhirnya, aku hijrah dari dunia gelap
Bunda ….
kini aku tahu, dan tahukah kau? 
yang dulu sempat kubanggakan di luar sana? 
suara yang indah, ternyata aurat ……
baju minimalis, ternyata tiket ke neraka...
pacaran ala sinetron, ternyata zina …..
dentuman musik kencang dan Vodka, ternyata itu mainan setan....

katanya …… 
lebih indah membaca Al-Quran
katanya ….
lebih anggun bila membungkus diri dengan gamis dan jilbab
katanya….
cinta pada ALLah akan lebih indah

dan kata bunda …..
” tetaplah menjadi kunci surga buat bunda nak, karna hanya lewat engkau kunci dan surga itu ada di tangan bunda …..sekali lagi …..Bunda bangga padamu"

 dan aku cuma SPEECHLESS...
my Everything, my Parents

Tidak ada komentar:

Posting Komentar